Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Simpel dan Formal

 Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Simpel dan Formal


Surat pengunduran diri dibutuhkan bagi Anda yang dambakan mengundurkan diri berasal dari pekerjaan. Surat pengunduran diri biasanya jadi syarat administratif bagi karyawan untuk memberitahukan kepada atasan maupun HRD bahwa Anda dambakan berhenti berasal dari pekerjaan.


Baca Juga : Contoh Surat Pernyataan Nikah Siri, Lengkap bersama dengan Penjelasannya

Perusahaan tentu memerlukan surat pengunduran diri atau surat resign kala karyawan dambakan mengundurkan diri. Hal ini dibutuhkan supaya perusahaan dapat mempersiapkan orang untuk mengganti posisi pekerjaan yang ditinggalkan.


Ada banyak misal surat pengunduran diri kerja yang dapat Anda gunakan. Berikut beberapa misal surat pengunduran diri yang baik dan benar dirangkum berasal dari berbagai sumber.


1.  Contoh Surat Pengunduran Diri Simple contoh surat pengunduran diri

Jakarta, 1 April 2022


Kepada Yth,


HRD PT Surya Kencana Jaya


di Jakarta


Dengan hormat,


Melalui surat yang tertera ini, aku atas nama Natasha Aprilia berniat untuk mengajukan permohonan pengunduran diri berasal dari PT Surya Kencana Jaya yang mana aku punya posisi sebagai Accounting.


Saya lakukan permohonan ini gara-gara dambakan jadi seorang freelancer. Saya ucapkan menerima kasih atas peluang kerja yang udah diberikan kepada aku selama 8 th. ini. Saya mohon maaf jika selama bekerja banyak lakukan kekeliruan yang bisa saja merugikan pihak perusahaan.


Demikian surat ini aku membuat tanpa tersedia paksaan berasal dari orang lain, semoga dapat diterima oleh Bapak/Ibu. Semoga PT Surya Kencana Jaya akan tambah berkembang dan maju.


Hormat saya,


Natasha Aprilia



2. Contoh Surat Pengunduran Diri Resmi

Baca Juga : Contoh Surat Pernyataan Nikah Siri, Lengkap bersama dengan Penjelasannya

Jakarta, 1 April 2022


Kepada


Yth. Pimpinan PT …………..


Jakarta


Yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama          :


Alamat        :


Jabatan        :


Nomor ID    :


Melalui surat ini, aku mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri berasal dari jabatan ……………. di perusahaan ……………. Terhitung pada tanggal (../../….).


Saya memutuskan untuk tidak lagi jadi anggota berasal dari perusahaan ………….. Tidak lupa aku ucapkan mohon maaf atas segala kekeliruan yang bisa saja sempat aku lakukan dan meninggalkan kesan tidak baik di hati Bapak/Ibu selama bekerja di…………...


Dengan rasa syukur aku ucapkan berterima kasih kepada Bapak/Ibu gara-gara udah mengimbuhkan aku peluang untuk bekerja, belajar, dan berkembang di perusahaan…………. selama ….. tahun. Selain itu, aku juga dambakan mengucapkan menerima kasih kepada teman kerja yang udah banyak kerjasama untuk menggapai obyek perusahaan.


Demikian surat ini aku membuat tanpa paksaan berasal dari orang lain, semoga dapat diterima oleh Bapak/Ibu.


Hormat saya,


3.      Contoh Surat Pengunduran Diri Masa Percobaan

Jakarta, 1 April 2022


Baca Juga : Contoh Surat Pernyataan Nikah Siri, Lengkap bersama dengan Penjelasannya

Yth. Ibu HRD………..


PT …………….


di tempat


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini,


Nama                      :


Tempat, tanggal lahir :


Jabatan                    :


Departemen            :


Bekerja sejak           :


Bermaksud untuk mengajukan permohonan mengundurkan diri berasal dari PT …………….., gara-gara ada kasus privat yang tidak dapat dijelaskan. Namun aku berterima kasih gara-gara Selama aku bekerja di PT …………… ini, aku menerima banyak ilmu dan pengalaman kerja. Sehingga aku dambakan mengemukakan menerima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh teman kerja yang ada. Sekian surat pengunduran diri saya. Tak lupa aku mohon maaf sebesar-besarnya atas kekeliruan yang aku perbuat.


Hormat saya,


(…………………….) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Popularitas Melejit, Hyundai Juga Ingin Gabung ke Formula 1

Apa saja pilihan penyembuhan untuk penyakit jantung?

Sewa Laptop: Solusi Cepat dan Efisien dalam Situasi Darurat